Ukraina vs. Swedia: Peluang & Pilihan Pertandingan Euro 2020

Sebuah pertandingan mungkin tanpa suar dari pertempuran sebelumnya antara Jerman dan Inggris, Swedia akan bertemu Ukraina untuk hak untuk pindah ke perempat final. Dua negara yang tidak terlalu dikenal dengan kehebatannya di lapangan, baik Swedia maupun Ukraina, bisa mengukuhkan diri di peta sepakbola Inggris dengan kemenangan. Pertandingan ini tidak akan mendapatkan publisitas atau keriuhan daftar vipbet88 pertandingan Jerman vs. Inggris, atau pertandingan apa pun di babak 16 besar, tetapi itu bisa menjadi salah satu yang paling menarik.

Jerman vs. Inggris: Peluang & Pilihan Pertandingan Euro 2020 >>

Ukraina
Saya tidak dapat membayangkan banyak orang memiliki Ukraina di babak sistem gugur, dan tidak peduli bagaimana mereka sampai di sana atau istirahat apa yang menghalangi mereka; mereka ada di sini, dan apa pun bisa terjadi. Ukraina selesai dengan selisih gol minus-1 dan benar-benar kehilangan dua dari tiga pertandingan mereka dalam perjalanan ke tempat ketiga di Grup C.

Satu-satunya kemenangan mereka adalah melawan Makedonia Utara, yang datang ke turnamen sebagai salah satu underdog terberat yang berhasil keluar dari babak grup. Sejauh rata-rata per game yang bersangkutan, Ukraina dihitung 9,7 upaya tembakan per game, yang sebenarnya 0,4 per game di depan Swedia tak terkalahkan. Mereka juga mengontrol penguasaan bola untuk 47,8% dari tiga pertandingan pertama mereka, dan meskipun bukan jumlah yang terlalu mengesankan, selisih 50/50 melawan Swedia akan membuat mereka tetap berada dalam jarak serangan.

Mungkin statistik yang paling mengesankan untuk Ukraina adalah akurasi passing 83,5% mereka. Tampaknya mereka ingin menerapkan gaya permainan yang sangat sederhana dan berisiko rendah agar tidak mengekspos diri mereka pada serangan balik tetapi juga untuk menggerakkan bola ke atas lapangan dengan kecepatan mereka secara strategis.

Swedia
Swedia melaju tinggi menuju babak sistem gugur, belum mengalami kekalahan, tetapi ada perbedaan antara percaya diri dan terlalu percaya diri. Swedia tidak bisa menganggap enteng Ukraina; mereka bisa percaya diri, mereka bisa bermain dengan keunggulan, tetapi mereka tidak bisa menguasai lapangan dengan harapan menang. Jika mereka melakukannya, mereka berada dalam kebangkitan yang kasar.

Swedia menjaga dua clean sheet dalam tiga pertandingan pertama mereka dan selesai dengan dua kemenangan dan sekali imbang. Selisih gol plus-2 mereka masih tertinggal tiga gol bersih di belakang Spanyol, tetapi mereka hanya kebobolan dua gol di seluruh babak penyisihan grup dan harus siap untuk memainkan lebih banyak pertahanan kuat yang sama melawan Ukraina. Emil Forsberg telah menjadi pemain paling dinamis Swedia, mencetak tiga dari empat gol tim di babak grup. Dia akan memiliki peluang pada hari Selasa, dan dengan Sepatu Emas sudah di depan mata, cari dia untuk menguburnya.